06 July 2007

:: Malino

Akhirnya jadi juga ke Malino, setelah beberapa kali tertunda. Sebelumnya beberapa temen mengusulkan tempat tujuan rerkeasi lainnya yang ada di Sulsel, seperti bantimurung, Pulau Kayangan. Untungnya Malino yang kepilih, karena kami sekeluarga belum pernah kesana. Ternyata sulit juga menyatukan keinginan banyak rekan mengenai objek wisata yang akan dipilih. Waktu juga tadinya jadi kendala. Ada beberapa teman tidak bisa ikut serta karena ada urusan dinas dan keluraga, sehingga rencana di-reschedule mencari hari yang cocok dimana setiap orang dapat terlibat. Maka saat awal liburan sekolah adalah moment yang tepat untuk melaksanakan hajatan tesebut.

Cukup enjoy juga rupanya kumpul bareng rekan-rekan and family di suatu tempat yang dingin seperti Malino. Rasa bosan saat perjalanan selama dua jam lebih, melewati jalan berkelok-kelok dan berlubang segera terobati ketika tiba di lokasi. Apalagi disana ada kesempatan untuk melampiaskan hobby teriak berkaraoke sampai jam 01.00 malam bareng lainnya.

Kalau Malino-nya sendiri tidak beda dengan tempat-tempat dingin lainnya di nusantara. Bagi Anda yang berasal dari Jawa Barat dan kangen akan suasana dingin Lembang, cobalah pergi ke Malino, maka rasa rindu itu akan sedikit terobati. Ada jajaran pohon pinus disepanjang jalan, ada pondok kecil yang memajang jenis anggrek dan tanaman hias lainnya untuk dijual.Didepan jalan masuk menuju taman hutan pinus berjejer toko-toko semi permanen menawarkan panganan kecil, jagung bakar, ketan bakar, serta minuman hangat sarabba (maaf kalau salah ucap) - semacam bandrek - pengusir rasa dingin yang menusuk tulang. Yang cukup menghibur pula adalah wisata kudanya, memungkinkan kita menelusuri lereng menembus kawasan hutan pinus di atas seekor kuda yang mungkin sudah muak melakukannya entah berapa ratus kali..... hi...hi...hi... Dan aku sendiri melakukannya dua kali putaran.

1 comment:

Anonymous said...

Naik kuda? hiiii ngeri. Apalagi kalo jalannya harus naik turun lereng bukit......kecuali bila dipegangin terus sama pemilik kuda, naaah itu aku baru berani......

Tapi bila tanya soal Malino, benerr deh daerahnya uueenak sekaleee... bagi Anda yang ingin menanam investasi (hotel, villa, pondokan dlsb) dianjurkan mulailah dari sekarang. Soalnya bila nanti udah banyak orang nginvest disana, pastinya Anda susah deh untuk masuk..... Kalo tidak percaya.... buktikan sendiri...